Usaha Jasa Pariwisata


USAHA JASA PARIWISATA




Usaha jasa pariwisata adalah suatu bisnis yang kegiatan utamanya menjual jasa-jasa pariwisata kepada para wisatawan baik domestic maupun mancanegara.
USAHA JASA PARIWISATA
  • Agen Perjalanan, Biro Perjalanan dan Tour Operator (Usaha Jasa Perjalanan) : Kegiatan Biro Perjalanan lebih luas lagi dibandingkan dengan Biro Perjalanan.
  • Pemanduan Wisata : Usaha ini ada yang telah dimasukkan ke dalam kegiatan Biro Perjalanan. Namun terdapat pula yang berdiri sendiri. Misalnya, di sebuah objek wisata terdapat para pemandu yang tidak terkait dengan Biro Perjalanan. Mereka merupakan pemandu resmi yang tergabung dalam suatu perkumpulan tertentu.
  • Pelayanan Informasi Wisata :Pelayanan informasi wisata dapat dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. Kegiatan ini dilakukan oleh pemerintah maka hal tersebut bukan merupakan usaha komersial, melainkan kegiatan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para wisatawan.
  • Pelayanan Pertemuan dan Konferensi :Pelayanan dan pertemuan ini lebih memfokuskan kegiatannya pada penyediaan fasilitas pertemuan, seminar-seminar, konferensi dan lain-lain daik dari penyelenggaraannya maupun penyediaan tempat beserta perlengkapannya. Usaha ini juga kadang menyediakan jasa Master of Ceremony (MC).
  • Usaha Transportasi : Usaha transportasi meliputi transportasi darat, laut dan udara. Perusahaan transportasi udara meliputi maskapai penerbangan, transportasi darat meliputi pelayanan bus, kereta, perusahaan taksi dan transportasi laut meliputi pelayanan umum dan pelayanan wisata.

Komentar

  1. Museum sejarah kota Tarakan juga ada pemandu wisata lokal. Jika ingin berkunjung cukup membayar 5 ribu rupiah wisatawan dapat di pandu oleh beberapa pemandu lokal yang ada di museum sejarah kota Tarakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Jadi buat kalian yang ingin mencari tau sejarah kota Tarakan kalian bisa berkunjung ke museum kita ya.. pemandu lokal yang ada di sana juga ramah dan baik... Ayo ke Museum

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pengen Nginap di Tempat Yang Gak Biasa?

    Jasa Akomodasi berupa menginap di Kapal Phiniso, disini kami menyiapkan layanan dengan harga terjangkau hanya dengan Rp. 600.000/malam anda sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap dan sudah disungguhkan view indah, karna kapal ini berlokasi di tepi pantai sumba, untuk lebih lengkapnya silahkan kontak nomer kami di 082251381832

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Pengen liburan Ke Pulau yang banyak Tempat wisatanya mabro?

    Whatsapp Mabro bro... Disini kami dari agen Biro Perjalanan... Mau menawarkan ke klean sebuah paket Perjalanan wisata Tarakan... Didalamnya sudah trmasuk biaya penginapan, transportasi Dan lainlain...... Serta Berapa tempat rekomendasi Sebagai Tempat Wisata Paling menarik di Kota Tarakan Mabro.....

    Klean tidak puas, kami layani sampai puas ..

    Kepuasan klean mrupakan suatu keberhasilan bagi kami ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiyah Paket Perjalanan ya selama 3 Hari 2 Malam ya.. tunggu apalagi.. buruan di pesan.. Harga sangat ekslusif lohhh... Info lebih lanjut coba Hubungi Bla bla bla

      Hapus
  6. Butuh jasa transportasi darat?
    Disini kami menyediakan transportasi sesuai kapasitas penumpang

    jasa transportasi darat merupakan jasa untuk berpergian ke tempat wisata/tujuan bagi wisatawan.kami menyiapkan macam-macam bus yang bisa dipilih sesuai kapasitas orang yang akan di tamping serta kenyamanan bagi wisatawan itu sendiri.berikut jenis-jenis bus sesuai kapasitas penumpang/wisatawan:
    1.Bus besar kapasitas:40-59 seat
    2.Bus sedang kapasitas:25-31 seat
    3.Mini bus kapasitas:15 seat

    BalasHapus
  7. Buat kamu yang mau liburan ke Pulo Cinta ?

    Tak perlu jauh-jauh ke Maldives, Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah dan romantis yaitu Pulo Cinta.
    Pulau ini memiliki bentuk mirip jantung hati, dan di sekitarnya pun sudah dibangun resort yang berbentuk jantung hati.Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara.
    Kamu akan disuguhkan jernihnya air laut,pemandangan yang menakjubkan,menikmati sunsite. Tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk bulan madu dengan pasangan anda
    Bagi kamu yang berminat untuk liburan ke sini, silahkan hub kontak kami dibawah ini;
    082256034930

    BalasHapus
  8. Hallo..
    Disni saya dari pelayanan pertemuan dan konferensi,k sdh menyediakan semua perlengkapan dari gedung, soundsystem, meja dll.
    kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat para tamu undangan bisa menikmati layanan kami

    BalasHapus
  9. Butuh jasa transportasi laut?
    Disini agen kami menyiadakan jasa transportasi laut.

    jasa transportasi laut merupakan jasa transportasi spead boat sesuai tujuan pulau yang akan anda datangin . agen kami menyediakan berbagai mcam SB dengan kapasitas penumpang yang bermacam-macam. berikut macam-macam SB yang kami sediakan terkhusus tujuan nunukan dan sebatik / s. nyamuk :
    1. sadewa gemilang tujuan nunukan kapasitas penumpang (40)
    2. dewa sebakis sakti 1 tujuan nunukan kapasitas penumpang (40)
    3. menara indah niklas tujuan nunukan kapasitas penumpang (63)
    4. Dc-10 express tujuan nunukan kapasitas penumpang ( 52)
    5. sadewa express tujuan sebaung (sesuai dengan pegawai perusahaan yang berangkat )
    6. sadewa lestari tujuan sebatik/s.nyamuk (30)
    7. dewa sebakis sakti 2 ( 50)

    jika anda ingin mendapatkan informasi yang kebih detail, silahkan langsung datang ke agen PT. SURYA SEBATIK INDONESIA yang berada di pelabuhan tengkayu 1 (sdf)
    sekian terima kasih

    BalasHapus
  10. ingin liburan dengan puas tapi takut biaya kurang?!?

    kami dari Travel Agent Vacay, menyediakan beberapa paket keliling pulau derawan lhoo, dengan harga dimulai dari 1,5 jt (include: penginapan, speed, makan 5x, guide/local guide, dokumentasi) atau mungkin kalian ingin request liburan ke pulau lain yg ada di indonesia atau mau ke luar negeri juga???
    tenang aja sahabat, agen kami siap melayani keinginan kalian
    dijamin harganya ga akan buat dag dig dug sahabat kok


    kurang enak apa lagi coba??
    yuk liburan bersama kami;)
    Ditunggu ya!!

    BalasHapus
  11. Disini saya akan mempromosikan paket wisata beserta dengan guide oleh PT Gemilang jaya T&T.

    Guide berguna untuk memandu dan memberi informasi tentang tujuan wisata anda, serta memudahkan dalam perjalan.Untuk lokasi perjalanannya, ada beberapa tempat tujuan wisata, seperti Kota Tarakan, Kota Tarakan adalah kota yang terletak di kalimantan utara, memiliki banyak tempat berserjarah dan juga peninggalan sejarah. Tarakan memiliki arti yaitu tempat untuk makan, atau tempat berkuliner. Di tarakan banyak tempat yang bisa di jadikan tempat tujuan wisata, seperti; Pantai amal, adalah pantai yang ada di kota tarakan, taman berlabuh,adalah tempat untuk mencari cemilan makanan atau minuman dan menjadi tempat untuk berfoto karena terletak di ujung laut dan memiliki pemandangan sunset. Dan masih banyak lagi. Terdapat juga persediaan guide lokal yang siap membantu anda.
    *untuk makan dan penginapan, bisa di sesuaikan dengan permintaan pelanggan.

    Penasaran? Mari bergabung dengan kami, hubungi nomor di bawah ini 082353304711
    (Harga bisa di konfirmasi)

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Bosan nih di rumah terus...
    mau liburan tapi budget anda kurang

    Tenanggg!!!
    agen travel vency siap membantu anda:)
    Di sini kami menjual paket liburan yang beraneka ragam
    •Mulai dari sabang sampai merauke dengan harga terjamin!
    •Tour derawan sepuasnya yg dimulai dari 1,5 jt (include: speed, penginapan, makan 5x, guide/local guide)

    Kami juga bisa merekomendasikan liburan yang cocok dengan anda, tentunya sesuai budget anda.

    Jadi nih ya
    Tunggu apa lagi sih?!?
    Langsung aja datang ke vency tour and travelll

    ~senyum anda adalah kepuasan kami

    BalasHapus
  14. Saya menawarkan homestay untuk trip bersama teman

    Homestay yang berada di atas air . Harganya murah untuk sekelas cottage yang ada di derawan

    Secara keseluruhan, cukup pantas untuk pergi ke Derawan jika anda mengincar kura-kuranya, tetapi jangan menginap di homestay ini! Saya akan menyarankan untuk pergi ke Tassik Divers Resort karena semua orang di sana sangat baik dan menyambut dengan baik di sana, mereka berbicara bahasa Inggris dengan baik

    Hubungi : 082256131022

    BalasHapus
  15. Sebagai resort X2 pertama di Bali, kami menawarkan diskon terbaik kami dalam rangka menyambut tahun baru 2020.mulai dari promosi diskon kamar hingga 40%, Paket special Spa, F&B, hingga paket bulan madu yang akan membuat liburan anda semakin berkesan - kami akan memberikan pelayanan terbaik kami untuk membuat pengalaman menginap anda di X2 Bali Breakers Resort sempurna.

    Tidak ada tempat yang lebih baik selain merasakan kenyamanan saat tinggal di 57 vila di X2 Bali Breakers Resort. Ada beberapa pilihan vila yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda. Baik hari biasa atau pemesanan menit terakhir, champagne breakfast dan menginap untuk waktu yang lama, semuanya akan kami berikan diskon khusus untuk pemesanan semua kamar.

    Cek promosi yang kami sediakan, jelajahi indahnya Pulau Dewata dan mulai rencanakan perjalanan anda - Kami menunggu anda di Bali.

    BalasHapus
  16. halo kakak kakak, kami lagi open trip ni buat kalian yang pengen liburan 3hari 2malam (trip berdasarkan request pelanggan). buat kalian yang mau join bisa langsung hubungin kami ya. kami menawarkan paket wisata termurah tapi dengan fasilitas, transportasi, dan akomodasi yang dijamin nyaman loh gila ga tu!! jadi buat kalian yang pengen liburan tapi binggung nanti mau ngapain aja gausah resah lagi yuk join ke kami di jamin perjalanan liburan anda terjadwal dangan baik. Selain itu, semua pilihan paket liburan yang kami sediakan adalah jenis private tour. Artinya anda tidak digabungkan dengan pelanggan lainnya dalam 1 kendaraan. Dengan tujuan untuk menjaga kenyamanan anda dan keluarga saat berada di dalam kendaraan. karena kenyamanan anda adalah prioritas kami.
    bagaimana tertarik ga buat melakukan perjalanan bersama kami??

    untuk info lebih lanjut bisa dm ke kami ya. syarat dan ketentuan berlaku

    BalasHapus
  17. Kalian pada bosan yhh....dirumah aja. Mau refresrefreshing tapi bajet kalian gk cukup

    Tenang aja kami hadir untuk kalian😊

    Selvi Tour & Travel kini hadir untuk kalian, dengan paket wisata yg pasti nya menarik dengan harga yg terjaukau. Dan pasti nya harga tersebut pula dapat disesuaikan dengan bajet yg kalian miliki dan pastinya liburan kalian pasti puas:) dijamin dehhh😍.
    Dan pastinya banyak diskon yg kami tawarkan untuk anda jika memenuhi syarat administrasi di tour & travel kami. Jadi tunggu apa lagi yuk....konsultasi dan daftarkan diri kalian untuk tour ke tempat yg kalian inginkan.

    *senyum dan kebahagian kalian adadalah kepuasan kami*

    BalasHapus
  18. Hai para pencinta sejarah
    Hati terarah jiwa terasah, mengapa tidak mengunjungi kota tarakan dengan sejuta sejarah yang seru ?

    Tak perlu khawatir dengan tata letak atau tidak mengetahui sejarah nya secara lengkap karna di kota tarakan terdapat banyak pemandu lokal yang akan membantu kalian selama berwisata di kota tarakan. Mulai dari sejarah penjajahan zaman Jepang yang di mana pulau ini merupakan tempat pertama kali nya Jepang masuk di Indonesia dan juga tentang sejarah perminyakan yang sangat menarik, minyak di kota tarakan pernah di nobatkan sebagai minyak bumi terbaik dengan kualitas no 1 di dunia pada zaman penjajahan Belanda, selain itu masih banyak lagi sejarah yang lain nya, gimana tertarik ke kota yang penuh romansa sejarah ini ? Ayo segera datang terdapat banyak agen travel yang menyediakan wisata ke kota tarakan dan jika butuh pemandu hubungi nomor berikut : 0822-1534-6235

    Rasa penasaran akan masa lalu akhirnya terungkap seiring dengan berjalannya waktu

    BalasHapus
  19. Produk Usaha perjalanan wisata yang saya pilih untuk promosikan adalah : biro perjalanan wisata.

    Kenapa saya memilih biro perjalanan wisata,itu karena biro perjalanan wisata.adalah suatu usaha yang bergerak dalam perjalanan wisata dengan cara menjual tiket penerbangan pesawat,membuat paket perjalanan dan brosur.

    Cara untuk mempromosikan nya :
    Sebenarnya ada banyak cara untuk mempromosikan nya.hanya saja karena perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat biro perjalanan wisata menjadi tidak terlalu banyak digemari dan digunakan.
    Perkembangan teknologi di bidang usaha perjalanan wisata yang menyebabkan biro perjalanan kalah bersaing adalah adanya tiket tiket elektronik/E-tiket yang bisa langsung dipesan melalui smartphone.

    Untuk mengejar ketertinggalannya biro perjalanan wisata dikarenakan arus perkembangan teknologi, maka biro perjalanan wisata harus mengikuti arus perkembangan teknologi. Cara untuk mengikuti arus teknologi iyalah (1)memasang produk brosur di setiap situs informasi perjalanan .(dengan begitu, pengunjung yang membuka situs itu mendapatkan pengetahuan tentang informasi perjalanan dan juga jika pengunjung situs itu tertarik bisa langsung memesan brosur juga.)
    2.) Menawarkan paket perjalanan wisata dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah (seimbang). Karena hanya E-tiket yang dapat di pesan secara langsung dari smartphone,karena itu membuat paket menjadi suatu keuntungan sendiri bagi biro perjalanan wisata.
    3.) membuat situs tentang perjalanan wisata sendiri.(ini mungkin terdengar sedikit kurang masuk akal,apa hubungannya membuat situs dengan biro perjalanan wisata ?, Itu jelas berhubungan karena seperti yang poin (1). Situs situs yang memberikan mereka informasi tentang perjalanan wisata. Sekurang kurangnya pasti terdapat beberapa iklan bukan ?, Nah jika pengunjung situs melihat itu dan tertarik dengan iklan itu ,menurut kalian apa akan pengunjung situs itu akan lakukan ?.kalian pasti udah tahu dong.mungkin sebagian menjawab tidak peduli dengan iklan dan sebagainya menjawab akan memikirkannya bukan,
    Nah coba bayangkan sekarang,kalo misal nya biro perjalanan wisata membuat situs informasi perjalanan sendiri, mereka bisa memberikan informasi tentang perjalanan.seperti daerah objek wisata ,objek wisata,apa aja atraksi wisata yang menarik didaerah wisata. Secara tidak langsung biro perjalanan wisata menawarkan paket,brosur,dan iklan tentang apa yang dijual biro perjalanan wisata.kalo mereka tertarik dan hubungi kalian untuk memesannya.menurut kalian berapa kira kira keuntungan yang dapat diperoleh ?.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Perjalanan Wisata SMK